Minggu, 10 Juli 2011

Keindahan Pulau Jeju

Pulau Jeju atau Cheju, adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus (Special Self-Governing Province) di Kore Selatan. Pulau yang terletak di ujung semenanjung kore dan sangat dekat dengan jepang ini, dahulunya merupakan satu provinsi dengan Provinsi Jeollanam-do. Sampai akhirnya terpisah pada tahun 1946.
Pulau Jeju juga merupakan pulau yang sangat terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebutnya dengan istilah “Pulau Bali”-nya Korea. Pulau yang beribu Kotakan Jeju City ini, terdapat gunung Halla yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan yang paling hangat & saat musim dingin, sangat jarang turun salju. Sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis (Kelapa) bisa bertahan hidup.
Musim gugur adalah saat yang paling tepat untuk para pecinta Jeruk, karena saat itu buah-buah jeruk di Seogwipo telah siap untuk dipetik. Dan untuk melindungi pohon-pohon Jeruk tersebut dari tiupan angin kencang, telah dibangun dinding batu yang mengelilingi perkebunan. Sekedar Flashback,,, dahulu kala, konon jeruk digunakan sebagai pembayaran upeti bagi keluarga kerajaan. Dan sejak tahun 1965 diketahui bahwa jeruk berkualitas tinggi dilakukan dengan melakukan Stek pada bagian akar dengan jenis Varietas semak berduri asli pulau jeju. Dan saat ini ada sekitar ± 15.000 petani yang menanam jeruk untuk produksinya dan memberikan pemasukan sebesar lebih dari US$ 15 Juta setiap tahunnya.
Selain itu, keindahan alam dan lingkungannya yang bersih, membuat pulau Jeju menjadi destinasi yang popular di kalangan kaum muda yang ingin menikmati masa bulan madu mereka di pulau ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar